Cari Disini

Home » » Gunung Gede Pangrango Tutup Kegiatan Pendakian

Gunung Gede Pangrango Tutup Kegiatan Pendakian

Posted by Info Sukabumi on Friday, July 20


Sukabumi(ANTARA) - Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango melalui surat Surat Keputusan Kepala Balai Besar TNGGP nomor SK.234/11-TU/3/2012 menutup sementara kegiatan pendakian untuk umum sampai 31 Agustus.
"Penutupan sementara ini akan mulai dilaksanakan pada 1 Agustus sampai 31 Agustus," kata Kepala Balai Besar TNGGP, Agus Wahyudi kepada wartawan, di Sukabumi, Jumat.
Menurut Agus, penutupan pendakian umum ini dalam rangka pemulihan ekosistem dan pencegahan kebakaran hutan.
Lebih lanjut, penutupan ini ditujukan khusus untuk kegiatan pendakian saja, tetapi untuk wisata lainnya masih tetap dibuka seperti wisata air terjun Cibeureum di Cibodas, Curug Cibeureum di Selabintana, Situ Gunung di Sukabumi dan lain sebagainya.
"Kami sudah melakukan sosialisasi tentang penutupan sementara kegiatan pendakian ini dan memasang himbauan di tiga pintu jalur pendakian yakni Pintu Cibodas, Pintu Gunung Putri dan Pintu Selabintana," tambahnya.
Dikatakannya, tujuan lainnya dari penutupan ini salah satunya adalah untuk memberikan kesempatan kepada flora dan fauna di sepanjang jalur pendakian untuk pemulihan kondisi.
Selain itu adanya peringatan dari BMKG bahwa curah hujan pada Agustus sangat rendah sehingga memungkinkan timbulnya bencana kebakaran hutan.
"Kami berharap himbauan ini bisa dipatuhi dan kepada para karyawan Balai Besar TNGGP agar terus mensosialisasikan penutupan sementara kegiatan pendakian ini," kata Agus.(rr)
Sumber Berita: http://id.berita.yahoo.com/gunung-gede-pangrango-tutup-kegiatan-pendakian-034125029.html

Temperatur udara 5° - 28° C
Curah hujan Rata-rata 3.600 mm/tahun
Ketinggian tempat 1.000 - 3.000 m. dpl
Letak geografis 6°41’ - 6°51’ LS, 106°50’ - 107°02’ BT

Thanks for reading & sharing Info Sukabumi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Paling Banyak Dicari